atas

7 Kesalahan Bagi Pemula Di Mobile Legend Bang Bang

Mobile Legend Bang Bang adalah salah satu aplikasi games yang sangat booming dalam beberapa tahun terakhir. Permainan ini sangat seru, tak ayal sudah ada jutaan orang yang telah menginstall Mobile Legend di Smartphonennya. Games ini telah telah masuk dalam salah satu cabang ESport yang dipertandingkan dalam ajang SEA Games. Di Mobile Legend Bang Bang, ada yang sudah lama bermain dan ada juga yang baru memulainya. Ada yang menjadikan games ini sekedar mengisi waktu luang dan ada juga yang memainkan games ini dengan menjadi seorang pro player yang dapat menghasilkan uang. Nah untuk kalian yang pemula atau awal dalam bermain, biasanya di dapati beberapa kesalahan-kesalahan dalam memainkan games ini sehingga hasil yang di dapatkan kurang maksimal (kalah terus. hehehehe). Ini juga yang saya alami pada saat awal-awal bermain game ini. Nah berikut 7 kesalahan bagi pemula di mobile legend bang bang.

1. Kurang memaksimalkan buff dan turtle
Banyak pemain pemula yang tidak tahu mengenai buff padahal ini sangat penting dalam memenangkan pertandingan. Mereka hanya bermain saja tanpa memperhatikan buff. Untuk meningkatkan level di dalam pertandingan sampai pada level 15 dan menjadikan semua build, diperlukan uang untuk membeli build dan meningkatkan level. Untuk mendapatkan uang Anda perlu membunuh minion, buff dan turtle. Hero yang paling membutuhkan buff adalah assasin, Marksman dan Fighter agar build mereka cepat jadi sehingga dapat mengalahkan hero lawan baik pada saat satu lawan satu maupun saat war. Untuk hero-hero yang disebutkan tadi, sering-seringlah melakukan farming buff agar dapat menghasilkan uang yang banyak sehingga dapat membeli item build dan meningkatkan level dalam pertandingan. Untuk hero-hero seperti support, tank dan mage bisa membantu hero yang butuh buff tadi agar cepat mati atau menjaga tower dari serangan hero lawan.  

2. Selalu mau menyerang
Hal ini paling sering terjadi pada saat saya awal mula bermain, Saya maunya menyerang terus tanpa fikir mati atau tidak. Perilaku egoisme yang hanya ingin menyerang terus merupakan tindakan yang sangat fatal dalam pertandingan. Beberapa kesalahan yang terjadi diantaranya: 
  • Tidak memikirkan hero musuh yang dilawan. Biasanya pada saat level 1 dimana Anda memilih hero support dan musuh memilih hero fighter dan berada pada line yang sama, Anda biasanya langsung ingin menyerang turet tanpa peduli hero yang dilawan di line yang sama. Akibatnya Anda selalu kalah.
  • Pada saat menyerang tidak pernah berfikir strategi kapan harus menyerang kapan harus mundur. Disaat lawan kita levelnya sudah sangat tinggi dan itemnya sudah jadi kita tetap saja mau menyerang tanpa fikir panjang. Akibat Anda kalah lagi
  • Pada saat menyerang tidak memperhatikan darah hero Anda. Meskipun sudah sekarat darahnya dan harusnya melakukan recall, tetapi tetap saja mau menyerang hero musuh yang masih penuh darahnya.

3. Kurang memperhatikan map
Hal yang juga paling mendasar dalam kesalahan pada saat pertandingan adalah kurang memperhatikan map. Memperhatikan map adalah hal penting karena kita dapat mengetahui Turret mana yang perlu diserang atau perlu dijaga dari serangan musuh, mengetahui teman yang diserang sehingga dapat ikut membantu teman, memasang strategi dibagian mana kita dapat menyerang dan dapat mengecek hero musuh yang melakukan pencurian buff di area kita serta dapat mengecek hero musuh yang sedang melakukan serangaan ke arah lord. Perhatikanlah map dengan baik agar dapat menghasilkan pertandingan dengan kemenangan.

4. Belum paham penggunaan ulti atau skill
Dulu waktu memulai game ini, saya kurang paham dalam penggunaa ulti/skill. Kita hanya menggunakan ulti 1, 2, dan 3 tanpa tahu fungsi dari masih masih ulti tersebut. Terkadang juga kita tidak menggunakan ulti dan mengabaikannnya saja. Terkadang kita tidak tahu waktu yang tepat untuk menggunakan ulti dan tidak tahu ulti yang mana duluan yang dipakai agar dapat membunuh hero musuh. Pada hal penggunaan ulti sangat penting dalam pertandingan baik itu pada saat one on one maupun pada saat war. Belajarlah menggunakan ulti dengan bijak agar dapat mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Egoisme ketika memilih hero
Hal yang paling kentara oelh pemain pemula adalah pada saat pemilihan hero di draf pick. Padahal ada banyak pilihan hero lain seperti dulu waktu masih polos-polosnya, hero yang paling dipilih adalah marksman dan fighter. Parahnya lagi teman main kita biasanya juga memilih hero yang sama yaitu marksman dan fighter. Sangat jarang orang memilih hero tank atau support karena mereka berpikir hero tersebut tidak memberikan damage yang cukup besar. Kita tidak pernah berfikir perlu tank untuk menjaga hero marksman. Kita tidak pernah mementingkan tim. Kita seolah bermain hanya untuk diri pribadi.

6. Pemilihan Spell Yang Masih Salah
Bagi pemula mungkin spell bukan hal yang terlalu bermanfaat untuk dipakai. Kadang hanya asal pilih saja tanpa tahu fungsi dan tujuannya. Kadang juga kita memilih spell yang tidak sesuai dengan hero. yang di pilih. Misalkan hero tank pakai spell retribution, hero support memakai Inspire dan kesalahn pemakaian spell lain yang tidak sesuai dengan hero yang dipilih. Padahal pemilihan spell sangatlah penting dalam sebuah pertandingan. Misalnya saca mau curi buff musuh. Anda punya kesempatan yang besar jika menggunakan spell retribution.

7. Tidak ada kekompakan dalam tim
Ini juga salah satu hal terparah dalam kesalahan bagi pemula. Tidak adanya kekompakan dalam tim yang membuat semuanya tidak berguna. Terkadang sudah ada teman yang minta pertolongan masih saja melakukan buff. Padahal games ini dibuat untuk bermain bersama dalam satu tim. Tim harus kompak dalam bertahan, kompak dalam menyerang, mengatur strategi untuk bertahan dan menyerang, saling menjaga turret. Sama-sama memperhatikan map. Memilih hero berdasarkan kebutuhan tim. Ingat bermain mobile legend bukan per individu, tetapi bermain mobile legend perlu kekompakan dalam tim.

Demikianlah beberapa kesalahan yang seting terjadi pada pemula dalam bemrain mobile legend. Mudah-mudahan dengan artikel ini dpaat membantu Anda menjadi lebih baik lagi dalam memainkan game ini. Mainkan mobile legend sewajarnya dan jangan lupa beristirahat!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel