atas

Cara Merubah Suara Menjadi Teks di Laptop Atau Komputer


Anda malas mengetik atau disuruh oleh teman atau guru untuk mengetik dengan jumla yang banyak? kan kita jadinya malas. Pasti jari-jari tangan akan menjadi keram, pegal dan kesemutan. Apalagi yang mau diketik sekitar 20 halaman bikin kepala pening. Untuk mengatasi hal tersebut kita dapat menggunakan sebuah website yang dapat membantu kita dalam mengetik. Website ini mengubah suara menjadi teks atau tulisan. Jadi Anda tidak perlu lagi meggunakan tombol keyboard di laptop. Cukup dengan suara saja. Dengan website ini, Anda hanya membaca materi yang akan diketik dengan suara yang jelas di depan laptop atau komputer Anda kemudian secara otomatis akan tampil tulisan dalam bentuk teks untuk materi yang kita baca tadi. Nah, untuk lebih jelasnya ikuti panduan ini. Tapi pastikan Anda terhubung dengan internet.

1. Buka aplikasi web browser Google Chrome dil Laptop atau Komputer Anda. Tuliskan di kolom penelusuran speechnotes.co kemudian buka dan klik website yang saya tandai merah.
Penelusuran website speechnotes.co
2. Setelah itu akan muncul tampilan halaman utama website speechnotes.co
tampilan website speechnotes.co
3. Hal pertama dilakukan adalah mengganti bahasa, ganti bahasa menjadi bahasa indonesia
perubahan bahasa
4. Selanjutnya untuk mulai melakukan penulisan menggunakan suara pilih klik ikon mikrophone sampai muncul titik merah di ikon mikropohone itu artinya mikropohone siap digunakan.
ikon mikrophone dan tand titik merah
5. setelah itu silahkan membaca materinya dengan suara yang jelas. Kalau perlu dekatkan suara Anda di dekat laptop atau keyboard agar suara Anda terdenengar jelas agar hasil teks yang tampil sesuai dengan yang Anda baca. Kalau tidak sesuai dengan teks dan yang dibaca, Anda dapat mengeditnya dan memperbaikinya di teks yang salah tersebut. Apabila telah selesai dibaca dan ingin disimpan, silahkan pilih dan klik ikon copy to clipboard yang berada dibawah tulisan.
Salin ke clipboard
6. Setelah itu buka aplikasi notepad dilaptop Anda
Aplikasi Notepad

7. Setelah aplikasi notepad terbuka, klik kanan mouse kemudian pilih paste atau bisa menggunakan Ctrl V di keyboarad. Maka akan tampil text yang disalin tadi di aplikasi notepad
teks di notepad
8. Blok semua tulisan atau gunakan kemudian klik kanan pilih copy atau bisa menggunakan Ctrl A kemudian Ctrl C di keyboard.
9. Setelah itu buka aplikasi microssoft word di laptop atau komputer Anda. Kemudian paste hasil copy an dari notepad.
teks di word
10. Silahkan edit sesuai keinginan Anda dan silahkan simpan apabila telah selesai mengedit.







Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel