atas

Cara Mengubah Link Dan Mengirim Link Formulir Pendaftaran Online Menggunakan Google Formulir

Setelah Anda mengetahui cara membuat formulir online PPDB, cara mengirimkan bukti pendaftaran dan menampilkan nomor urut dan waktu pendaftaran di bukti pendaftaran, terakhir adalah cara mengubah link dan mengirimkan link formulir pendaftaran online. Link inilah yang akan di gunakan dan di isi untuk calon peserta didik mendaftar di sekolah. Link ini dapat Anda sebar melalui website sekolah, media sosial seperti group WA, facebook, instagram dan medsos lainnya. Berikut panduaanya

1. Sebelum masuk di google form, silahkakan terlebih daulu masuk di website bitly.com. Situs ini digunakan untuk melakukan customize link atau dengan kata lain membuat link sesuai dengan keinginan. Untuk itu, silahkan masuk di google kemudian tulis kolom pencarian bitly.com lalu tekan enter.
website bitly.com
Setelah masuk halaman bitly.com terlebih dahulu Anda harus mendaftar agar Anda dapat membuat link yang sesuai dengan keinginan. Caranya pilih Sign Up lalu pilih Sign up for free here.
Sign up for free here
Untuk mendaftar Anda dua pilihan yaitu menggunakan sign up with google atau menggunakan akun baru dengan mengisi data yang disediakan. Untuk artikel kali ini saya menggunakan cara pertama yaitu sign up with google.
pendaftarn bitly
Setelah meimilih sign up with google, selanjutnya pilih akun google mail (gmail) Anda lalu setelah itu pilih Create new Bitly account
Create new Bitly account
Selanjutnya pilih For personal use lalu isikan data nama depan dan nama belakang. Setelah itu Anda centang semua pilahan lalu untuk other bisa ditulis Pendaftaran Online atau Google Formulir kemudian pilih Save
pengisian data
Setelah tahap ini selesai, sekarang Anda dapat membuat link sesuai keinginan.

2. Tahap selanjutnya adalah buka google formulir online PPDB SMP 7 URANUS di folder PPDB ONLINE google drive. Setelah masuk di formulir online lalu pilih kirim setelah itu pilih ikon berikut lalu pilih salin
link formulir sebelum costumize
3. Tahap berikutnya buka kembali website bitly.com kemudian pilih create. selanjutnya paste link yang anda salin tadi di kolom paste long URL.
paste link formulir online
Tunggu beberapa saat maka akan terkonvert.
Hasiln convert link
Kemudian di Customize back-half Anda bisa mengganti link yang terconvert tadi sesuai keinginan Anda. Untuk bit.ly/ jangan dihapus. Berikut contoh penulisan linknya bt.ly/ppdbsmp7uranus lalu pilih save lalu akan muncul informasi link has been edited artinya link yang sudah di edit tadi sudah selesai.
hasil link yang di customize
Selanjutnya pilih copy. Kemudian link yang di copy atau yang di salin ini bisa Anda gunakan untuk sebagai link formulir online PPDB. Anda dapat melakukan share link melalui website resmi sekolah, media sosial online (facebook, WA, dll) atau dpaat juga ditulis di brosur serta baliho.

Demikianlah cara membuat link formulir pendaftaran online. Smeoga ini dapat bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel